Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Diminta Bangun Sinergi dengan KONI untuk Tingkatkan Prestasi Olahraga

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Januari 2021 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya diminta untuk memperkuat koordinasi dan sinergi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI, baik tingkat Kota Palangka Raya maupun Provinsi Kalimantan Tengah.

"Koordinasi harus dilakukan baik itu dari sisi pembinaan cabang olahraga maupun peningkatan sarana dan prasarana bidang olahraga," kata anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo pada Minggu, 31 Januari 2021.

Menurut pria yang akrab disapa Sigit Wido ini, saat ini sarana dan prasarana olahraga yang ada di KONI Palangka Raya sudah terbilang baik.

"Bahkan terus dilakukan penambahan guna mendukung pada masing-masing cabang olahraga KONI Palangka Raya sekarang, tetapi kembali lagi, jangan cepat berpuas diri," kata Politisi PDI Perjuangan ini lagi.

Sigit Wido merasa optimis bahwa KONI, pemerintah kota dan DPRD Palangka Raya bersinergi dalam pengembangan, maka akan mampu membuat prestasi olahraga terus meningkat.

"Bahkan hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan akan membuat para atlet Palangka Raya untuk menoreh prestasi di tingkat nasional dan internasional. Pastinya KONI tidak bisa jalan sendiri dalam hal peningkatan prestasi olahraga. Maka dukungan dari pemerintah itu sangat diharapkan lebih konsen dan fokus membantu KONI dalam hal pembinaan atlet," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru