Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Covid-19 Kapuas: Pasien Positif Meninggal Dunia Bertambah 2 Orang Hari Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Januari 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas kembali menyampaikan update data terbaru berkaitan dengan kasus Covid-19 di daerah setempat pada Minggu sore, 31 Januari 2021.

Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas melalui grafik data yang diupdate Dinas Kominfo setempat menyampaikan bahwa untuk update data hari ini ada kabar duka, karena terdapat 2 pasien positif covid-19 yang meninggal dunia.

Kemudian, juga terdapat penambahan 7 kasus terkonfirmasi positif covid, dan ada 1 warga yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi.

Dari update grafik data pukul 16.00 WIB itu diketahui penambahan 2 pasien positif covid-19 yang meninggal dunia hari ini berasal dari Kecamatan Selat 1 orang, dan Kapuas Barat 1 orang.

Sedangkan, penambahan 7 kasus positif tersebut berasal dari Kecamatan Selat 6 dan Kapuas Barat 1 orang. Untuk penambahan 1 pasien yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi berasal dari Kecamatan Selat.

Dengan adanya penambahan tersebut, maka dari data itu diketahui untuk pasien positif covid-19 masih dalam perawatan ada 128 orang, sedangkan untuk pasien selesai isolasi atau dinyatakan sembuh jumlahnya sudah sebanyak 1.072 orang.

Kemudian, untuk kasus pasien positif yang meninggal dunia jumlahnya kini menjadi 30 orang, dan suspek ada 7 orang.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kapuas, H Junaidi terus mengingatkan, dan mengimbau masyarakat Kabupaten Kapuas agar dapat terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk cegah penyebaran covid-19 ini.

"Di antaranya agar selalu rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, dan jaga jarak fisik," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru