Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gunung Mas Apresiasi Upaya Polisi Edukasi Masyarakat Terkait Prokes

  • Oleh Magang 1
  • 31 Januari 2021 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Akerman Sahidar mengapresiasi upaya polisi termasuk dari Polsek Rungan yang gencar menyosialisasikan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19.

“Polsek Rungan gencar menyosialisasikan protokol kesehatan hingga ke desa-desa. Hal itu sangat saya apresiasi,” ujarnya, Minggu 31 Januari 2021.

Dia menuturkan, dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan oleh polisi, diharap masyarakat semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dan mata rantai penyebaran Covid-19 dapat dihentikan.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengimbau masyarakat agar selalu mengenakan masker saat ke luar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir.

Terpisah, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Rungan Iptu Marolop Purba mengatakan pihaknya gencar menyosialisasikan protokol kesehatan, hingga ke desa-desa.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas tersebut selain untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat, juga sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19.

"Jadi, untuk menuju pada masyarakat yang produktif namun aman dari covid-19, kuncinya ada pada kedisiplinan dari diri kita sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan terhadap wabah virus ini. Kami terus bergerak untuk melakukan sosialisasi dan edukasi,” tukasnya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru