Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gunung Mas Ingatkan Jangan Ada Pungli di Setiap Pelayanan

  • Oleh Magang 1
  • 31 Januari 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Akerman Sahidar mengapresiasi pihak kepolisian yang gencar menyosialisasikan Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli).

“Saya mengapresiasi polisi yang gencar menyosialisasikan terkait Satgas Saber Pungli. Dengan adanya sosialisasi tersebut, saya harap tidak terjadi praktik pungli di wilayah kita,” ujarnya, Minggu, 31 Januari 2021.

Dia mengingatkan kepada seluruh pihak yang bergerak pada pelayanan publik agar selalu melayani masyarakat sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, dan tidak melakukan pungli.

 “Layani masyarakat dengan tulus, ikhlas, dan penuh tanggung jawab. Jangan sampai ada pungutan di luar aturan dan ketentuan yang berlaku,” imbuh politisi PDI Perjuangan ini.

Terpisah, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Rungan Iptu Marolop Purba mengatakan pihaknya gencar melakukan sosialisasi terkait Satgas Saber Pungli.

Baru-baru ini, Bhabinkamtibmas Polsek Rungan Brigpol Julian Priangga melakukan sosialisasi Satgas Saber Pungli di Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan.

Pada kesempatan itu disampaikan pengertian langkah-langkah memerangi pungli sebagaimana diatur dalam Pasal 12 Perpres Nomor 87 Tahun 2016 kepada masyarakat setempat agar lebih memahami bahwa perbuatan pungli adalah tindak pidana. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru