Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Mampu Diminta Tidak Gunakan Gas Elpiji 3 Kg

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Februari 2021 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Warga mampu yang hingga saat ini masih menggunakan gas elpiji 3 kg atau tabung melon, diminta untuk beralih menggunakan gas elpiji 5,5 kg non subsidi.

“Kesadaran warga mampu untuk tidak memakai gas melon dan beralih menggunakan gas non subsidi sangat diharapkan, salah satunya untuk mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kg,” kata Elyani Maria, Plt Kadis Koperindag Seruyan, Senin, 1 Februari 2021.

Kelangkaan gas melon yang terjadi, salah satunya dampak dari warga yang mampu ikut menikmati atau menggunakan gas elpiji 3 kg.

Padahal menurutnya, peruntukan gas tersebut untuk keluarga miskin atau tidak mampu, karena harganya telah diberikan subsidi oleh pemerintah.

“Sekali lagi, kami mengimbau  kepada masyarakat yang mampu untuk segera beralih menggunakan gas elpiji non subsidi,” pintanya.

Sedangkan terkait distribusi gas elpiji, menurutnya, berdasarkan pemantauan yang dilakukan, hingga saat ini, distribusi gas elpiji di Kabupaten Seruyan khususnya Kuala Pembuang masih berjalan normal.

“Jika dulu warga harus antri untuk mendapatkan gas elpiji 3 kg, saat ini sudah tidak terjadi lagi, seiring dengan upaya penataan yang dilakukan bersama instansi terkait,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru