Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Covid-19 di Lamandau Resmi Dimulai Hari Ini

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Februari 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau secara resmi mencanangkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pencanangan vaksinasi tahap pertama dari dua kali pemberian vaksin ditandai dengan pemberian vaksin terhadap sejumlah pejabat mewakili forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Pemkab Lamandau,  Senin 1 Februari 2021.

Pada hari pertama pencanangan, pemberian vaksin dipusatkan di Aula Bappeda setempat. Tercatat, ada 7 orang pejabat yang telah divaksin, meliputi Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, Ketua dan Wakil Ketua 1 DPRD Lamandau yakni M Bashar dan Budi Rahmat, Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, Dandim 1017/Lmd Letkol Inf Hafes Is Jafrin, Sekda Lamandau Muhamad Irwansyah serta Kepala Dinas Kesehatan Lamandau Rosmawati. 

Pada kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Hendra Lesmana tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, hadir dalam pencangan itu sejumlah perwakilan forkopimdan dan organisasi perangkat daerah. 

Dalam sambutannya, Bupati Hendra mengatakan bahwa vaksinasi penting dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19. 

"Adanya pencanangan vaksinasi terhadap pejabat daerah hari ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa aman dan tenang bagi masyarakat calon penerima vaksin di masa yang akan datang," ungkapnya. 

Untuk diketahui, selain para pejabat daerah vaksinasi pada tahap awal difokuskan untuk para tenaga kesehatan. Selanjutnya barulah untuk petugas pelayanan Covid-19 esensial sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, seperti TNI, Polri, Satpol PP dan lain sebagainya. 

Usai divaksin, Sekda Lamandau Muhamad Irwansyah mengaku bahwa dirinya tidak merasakan gejala apapun. "Mudah-mudahan aman. Harapan saya untuk masyarakat Kabupaten Lamandau tidak perlu takut untuk divaksin, Insya Allah aman," ucapnya. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPRD Lamandau, M Bashar. Dirinya menyatakan sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut. Politisi Partai Golkar itu juga mengajak kepada masyarakat untuk tidak takut atau ragu dengan vaksinasi Covid-19. 

"Rasanya biasa saja, seperti kita pada saat disuntik imunisasi atau suntik vitamin. Jadi kepada masyarakat tidak perlu merasa khawatir," ujarnya. 

Berita Terbaru