Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemabuk Mengamuk di Kotawaringin Lama Diamuk Massa

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Februari 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang pria mabuk berinisal C diamuk massa di Desa Despot, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) lantaran mengngamuk dan meresahkan warga, Senin dini hari, 1 Februari 2021.

Kapolsek Kolam, Iptu Kustiyanto mengatakan pria yang diamuk massa ini merupakan karyawan panen salah satu perkebunan kelapa sawit di sana.

"Menurut keterangan warga, dia ini mengamuk akibat pengaruh miras jenis arak," kata Kustiyanto.

Kustiyanto menambahkan, berdasarkan informasi dari saudaranya, bahwa yang bersangkutan memang agak mengalami gangguan kejiwaan.

"Demi keamanan, untuk sementara si C tetap saya amankan di Polsek. Menurut keterangan dari saudaranya, C ini agak mengalami gangguan kejiwaan akibat pernah jatuh dari pohon kelapa," jelasnya.

Terpisah, saksi mata Yepta mengatakan, peristiwa itu diketahui saat dia melintas dari arah Kabupaten Sukamara menuju Pangkalan Bun. Di lokasi kejadian, dia melihat banyak warga berkerumuman dan ada seseorang sedang diamuk massa.

"Spontan kami berhenti dan mengamankan orang tersebut. Kami berinisiatif menelpon Kapolsek Kolam meminta anggotanya agar bisa mengamankan kondisi, sebab situasi di lapangan sangat mengkhawatirkan," tuturnya.

Informasinya, pemuda tersebut mabuk dan melempari pengendara yang melintas. Warga yang merasa kesal langsung menghakimi pemabuk tersebut.

Bahkan, ada pengendara yang sempat terjatuh akibat aksi pemuda mabuk tersebut. Korbannya sendiri seorang ibu rumah tangga yang mengendarai sepeda motor dan sempat terjatuh. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru