Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Telah Beberapa Kali Refocusing dan Realokasi Anggaran

  • Oleh Nopri
  • 01 Februari 2021 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan dalam rangka penanganan Covid-19 maka Pemprov telah beberapa kali melakukan refocusing dan realokasi anggaran.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri entry meeting pemeriksaan interim atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 secara virtual dari aula serba guna rumah jabatan gubernur, Senin, 1 Februari 2021.

"Kami telah melakukan refocusing dan realokasi anggaran sebanyak 9 kali dengan total pendapatan dan belanja untuk refocusing dan realokasi terakhir masing-masing pendapatan Rp 4,8 triliun lebih dan belanja Rp 4,7 triliun lebih," Katanya.

Sugianto menjelaskan refocusing dan realokasi dilakukan mengingat prioritas utama pemerintah saat ini adalah penanganan dampak Covid-19 yaitu penanganan kesehatan dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

"Untuk itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengerahkan sumber daya dari sisi keuangan untuk mendukung penanganan Covid-19," ujarnya.

Sugianto juga meminta agar seluruh jajaran pemerintah daerah untuk terus berkomitmen menjaga kualitas pengelolaan keuangan daerah guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru