Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemunculan Buaya di Lanting Warga Desa Pelangsian, Ini Langkah BKSDA

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Februari 2021 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pada Senin, 1 Februari 2021, seekor buaya muncul dan naik ke atas lanting warga di tepi Sungai Mentaya, Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Mendapati hal tersebut, pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, langsung menindaklanjuti informasi ini dengan datang ke lokasi kemunculan buaya tersebut.

"Setelah tiba di lokasi, warga membenarkan buaya tersebut muncul di sekitar RT 05/RW 02," ujar Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah.

Guna mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama terkait dengan keselamatan warga, maka pihaknya telah memberikan imbauan kepada masyarakat agar mengurangi bahkan kalau bisa menghindari aktivitas di Sungai Mentaya.

Cara ini dilakukan agar terhindar dari serangan buaya tersebut. Pihaknya juga memasang papan imbauan di sekitar lokasi sebagai pengingat masyarakat.

"Mudah-mudahan ini menjadi perhatian warga sekitar. Dan tidak ada lagi warga yang menjadi korban serangan buaya di daerah ini," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru