Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Ingatkan Masyarakat Jangan Takut Divaksin COVID-19

  • Oleh Uriutu
  • 02 Februari 2021 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengingatkan masyarakat agar jangan takut divaksin COVID-19. Itu disampaikan Bupati seusai disuntik vaksin COVID-19, Selasa, 2 Febuari 2021.

“Usai disuntik vaksin COVID-19 saya merasa lebih sehat dan bugar, karena sampai saat ini tidak ada efek yang saya rasakan,” kata Eddy Raya Samsuri.

Oleh sebab itu, Bupati meminta masyarakat tidak takut divaksin karena merasa tambah sehat dan bugar. Tidak ada efek sama sekali yang dirasakan. Vaksin ini juga merupakan hal yang harus dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19.

Ia menjelaskan, tujuan vaksinasi untuk mengurangi transmisi atau penularan COVID-19 serta menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19.

Selain itu, juga untuk mencapai kekebalan kelompok masyarakat (Herd Immunity) dan melindungi masyarakat agar tetap produktif secara sosial maupun ekonomi.

Ia berharap, para petugas kesehatan melakukan upaya komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat serta memantau vaksinasi setiap sasaran.

“Hal itu untuk memastikan setiap sasaran mendapatkan vaksinasi COVID-19 lengkap sesuai dengan anjuran,” jelas dia.

Dirinya juga meminta dukungan dari semua pihak terkait pelaksanaan vaksinasi ini. Sebab tanpa adanya dukungan, ia yakin tidak bisa bejalan dengan baik.

Kepada kepala Dinkes, lanjut dia, sebagai ujung tombak berharap terus berkoordinasi dengan semua elemen baik persiapan, tenaga atau SDM, tempat logistik dan lain sebagainya. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru