Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Singkong di Gunung Mas Jadi Perhatian Serius Pemerintah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Februari 2021 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat ini pemerintah sedang menyiapkan budidaya singkong di Kabupaten Gunung Mas sebagai penunjang lumbung padi 30 ribu hektare di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menegaskan program singkong di Gunung Mas menjadi salah satu perhatian serius pemerintah pusat kepada Kalteng.

"Peluang ini harus dimaknai sebagai upaya untuk mensejahterakan rakyat Kalteng,” ungkap Sugianto Sabran melalui rilisnya, Selasa, 2 Februari 2021.

Sebelumnya 23 November 2020 Wakil Menteri Pertahanan, Sakti Wahyu Trenggono juga sempat meninjau lahan perkebunan singkong di Kabupaten Gunung Mas.

Sakti mengatakan program cadangan pangan merupakan bagian dari program strategis nasional, untuk itu semua pihak diharapkan menjaga dan mendukung program nasional tersebut. 

Di sisi lain program ini bertujuan untuk membangun atau menaikan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar. Kebun singkong akan dibangun termasuk turunannya sampai dengan industrinya.

Saat itu sakti berharap seluruh pembiayaan atau investasi yang digunakan untuk pembangunan ini pada ujungnya bermanfaat dan betul – betul ternanam dengan baik untuk pertumbuhan ekonomi masyakarat di kabupaten Gunung Mas. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru