Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sheffield United Awali Februari dengan Bekuk West Brom

  • Oleh ANTARA
  • 03 Februari 2021 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Sheffield United mengalawali Februari dengan meraih hasil positif setelah membekuk sesama tim zona degradasi West Bromwich Albion dengan 2-1 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Selasa waktu setempat.

Tertinggal akibat gol Matthew Phillips, Sheffield bangkit membalikkan keadaan untuk menang melalui gol-gol Jayden Bogle dan Billy Sharp, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu memulihkan asa Sheffield menghindari degradasi karena kendati masih terdampar di dasar klasemen kini tim besutan Chris Wilder itu mengoleksi 11 poin.

Sheffield hanya terpaut satu poin persis di bawah West Brom (12), tetapi masih butuh 10 poin untuk mengentaskan diri dari zona degradasi.

Sheffield yang mempunyai rekor bagus tak terkalahkan dalam laga Liga Premier selama Februari lalu mengawali laga dengan cukup meyakinkan tetapi peluang pertama mereka lewat tendangan bebas Oliver Norwood melenceng tipis di sisi gawang tim tamu.

Pada menit ke-14, Sheffield kembali memperoleh peluang setelah David McGoldrick melewati tiga pemain West Brom tetapi tembakan penyelesaiannya terlalu lemah dan mudah dijinakkan kiper Sam Johnstone.

Dominasi yang diperlihatkan Sheffield tak mampu dikonversi menjadi gol dan empat menit menjelang turun minum justru West Brom mencuri keunggulan saat Phillips menyontek bola muntah hasil tembakan Mbaye Diagne.

Sheffield memasuki babak kedua dengan ambisi bangkit dan kerja keras mereka terbayar ketika Bogle menyambar bola liar ketika pergerakan Chris Basham dihentikan barisan pertahanan West Brom untuk membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-56.

West Brom hampir merestorasi keunggulannya pada menit ke-63 tetapi kiper Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan tembakan jarak dekat Callum Robinson.

Penyelamatan penting Ramsdale dibayar lunas oleh rekan-rekannya yang berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-73 saat umpan silang Basham yang membentur banyak pemain jatuh di hadapan Sharp yang menyambarnya dengan sepakan keras untuk menguburkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Berita Terbaru