Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Kesehatan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Mulai Divaksin

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Februari 2021 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun mulai dilaksanakan hari ini, Rabu, 3 Februari 2021.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr Fachruddin menyampaikan, vaksinasi akan dilakukan selama 3 hari hingga Jumat, 5 Februari 2021.

"Ada 600 tenaga kesehatan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun akan mendapat vaksinasi tahap pertama. Pagi tadi sudah 92 nakes divaksin dan sekarang masih berlanjut," kata Fachruddin.

Vaksinasi covid-19 dibagi menjadi.4 tahapan. Pertama dengan sasaran tenaga kesehatan dan penunjang di fasyankes, kedua sasaran petugas pelayanan publik dan kelompok usia lanjut, tahap ke 3 dengan sasaran masyarakat rentan, serta tahap 4 dengan sasaran masyarakat dan pelaku ekonomi.

Sebelumnya, Pemkab Kobar telah mencanangkan vaksinasi covid-19 pada Selasa, 2 Februari 2021 diawali 10 tokoh serta ketua organisasi profesi kesehatan.

Bupati Kobar, Nurhidayah menyampaikan, vaksin telah melalui uji klinis yang panjang, hingga ketetapan dari MUI yang menyatakan vaksin aman dan halal.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksinasi ini. Karena telah terbukti aman dan halal," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru