Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Untuk Awasi PJJ, Orang Tua Wajib Ketahui Jadwal Pelajaran Anak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Februari 2021 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengatakan bahwa agar bisa mengawasi anak-anaknya mengikuti semua proses pembelajaran jarak jauh atau PJJ, ada baiknya para orang tua wajib untuk mengetahui jadwal pelajaran yang diikuti tiap harinya.

"Hal itu dilakukan demi kebaikan bersama, karena kebijakan pemerintah harus sepenuhnya didukung supaya anak-anak tidak tertinggal materi pelajaran selama dihentikannya aktivitas belajar mengajar tatap muka," katanya, Rabu 3 Februari 2021.

Menurut Anna, orang tua harus melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya dalam mengikuti setiap mata pelajaran yang disampaikan pada proses belajar mengajar dari rumah oleh sekolah.  

"Belajar jarak jauh ini merupakan salah satu upaya pemerintah agar pendidikan tetap jalan pada saat belajar mengajar tatap muka tidak bisa dilakukan di tengah pandemi Covid-19 ini," jelas Politisi Partai Gerindra ini.

Jangan sampai, lanjut Politisi Partai Gerindra ini, kegiatan belajar jarak jauh yang dijalankan anak-anak malah justru membuat para orang tua membiarkan anak-anaknya berkeliaran di luar rumah.

"Terlebih anak sekolah dasar. Tujuan belajar dari rumah kan supaya anak-anak tidak melakukan kontak langsung dengan orang lain sehingga terhindar dari penularan Covid-19. Jangan malah dibiarkan bermain terus-terusan di luar rumah. Lebih baik didampingi belajar saja," pesannya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-6

Berita Terbaru