Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang Kecamatan Kahayan Hilir Tampung 1.030 Usulan

  • Oleh Asprianta
  • 04 Februari 2021 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) tahun 2021 dimulai dari Kecamatan Kahayan Hilir. Musrenbang dilaksanakan di Aula kecamatan setempat, belum lama ini.

Musrenbang Kecamatan Kahayan Hilir dibuka secara langsung oleh Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, H Saripudin didampingi Wakil Ketua II DPRD Pulpis H Ahmad Fadli Rahman, Kepala Bappeda Litbang, H Juman, Camat Kahayan Hilir Sugondo beserta unsur Tripika, Kades dan lurah Kahayan Hilir dan tamu undangan lainnya.

Camat Kahayan Hilir Sugondo menyampaikan kecamatan Kahayan Hilir telah melaksanakan Musrenbang tingkat Desa mulai tanggal 4 hingga 21 Januari 2021.

Menurutnya kegiatan itu merupakan agenda rutin yang yang dilaksanakan dalam setiap tahunnya dalam rangka mengakomodir usulan-usulan pembangunan ditingkat desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir.

"Di Musrembang itu kami menampung usulan dari tingkat Desa dan kelurahan yang ada di Kahayan hilir yang akan disampaikan dalam musrembang kecamatan," ucapnya.

Dari 7 Desa dan 2 Kelurahan di Kecamatan Kahayan Hilir menghasilkan 1.030 usulan prioritas pertama mencakup bidang infrastruktur, sosial dan budaya. Kemudian usulan skala prioritas kedua sebanyak 292 usulan.

“Kami sangat berharap, usulan-usulan tersebut dapat terealisasi pada tahun anggaran 2021,” katanya.

Sementara Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo yang diwakilkan Pj Sekda H Saripudin mengatakan Musrenbang tingkat Kecamatan Kahayan Hilir diharapkan dapat mengakomodir usulan-usulan prioritas dan dapat disinkronkan.

Sehingga pembangunan yang akan dilaksanakan benar-benar yang menjadi skala prioritas dan menjadi keinginan masyarakat sehingga hasilnya dapat mendorong peningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kita harap usulan skala prioritas merupakan keinginan masyarakat sehingga hasilnya dapat mendorong peningkatkan perekonomian masyarakat. Mengingat, ditengah pandemi ini, anggaran terbatas," ungkapnya.

Berita Terbaru