Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pura-pura Rajin Salat, Modus Pria ini Sampai Berhasil Gelapkan Mobil Pak Ustad

  • Oleh Naco
  • 04 Februari 2021 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebelumnya informasinya Jeni Widiawan jarang salat. Namun tiba-tiba ia rajin salat diduga sebagai modus yang dilakukannya hingga berhasil menggelapkan mobil Pak Ustad.

"Sebelum kejadian itu dia berupaya mencari cara untuk meyakinkan saya, cari kepercayaan saya, misalnya dia rajin salat padahal orangnya jarang salat," kata Ustad Satari pada sidang di Pengadilan Negeri Sampit, Kamis, 4 Februari 2021.

Tidak hanya itu terdakwa kepada ustad itu juga mengaku sebagai pegawai bank hingga korban tidak menaruh curiga kepadanya.

Korban saat jadi saksi bersama istrinya, Jamilatun Azizah menerangkan kalau perbuatan itu dilakukan terdakwa pada Selasa, 22 Juli 2020 sekitar pukul 18.30 Wib di Desa Kandan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotim.

Adapun mobil korban yang digelapkan yakni Daihatsu Sigra dengan nomor polisi KB 1497 PE.  Hingga terdakwa diamankan pada 14 November 2020, tersangka sedang tertidur di mobil itu. Di mana saat itu plat kendaraan sudah diubah oleh terdakwa.

"Alasannya waktu itu mau jenguk istri di Sebabi, lalu dia mau sewa, janji besok paginya dikembalikan. Saat ditunngu tidak datang-datang," tukas korban.

Korban menghubungi ayah tiri terdakwa dari situ akhirnya terbongkar perilaku terdakwa. "Kata ayah tirinya dia sudah cerai dengan istrinya saya hubungi sempat dijawab dan setelah itu tidak lagi," pungkas korban. (NACO/B-5)

Berita Terbaru