Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bermodus Hilangkan Guna-Guna, Seorang Dukun Cabul 5 Kali Setubuhi Korban

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Februari 2021 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat aksi bejatnya mencabuli seorang perempuan, lelaki berusia 46 tahun warga Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar) ditangkap Satreskrim Polres Kotawaringin Barat (Kobar).

Bermodus melakukan ritual untuk menghilangkan guna-guna, sang dukun cabul tersebut sempat menyetubuhi korbannya hingga 5 kali.

Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditia Dhani, Kamis, 4 Februari 2021 mengatakan, pelaku ditangkap oleh pihaknya pada Selasa, 2 Februari 2021.

"Berdasarkan pengakuan pelaku dihadapan penyidik, perbuatan tidak senonoh ini berawal saat korban menghubungi pelaku melalui telepon untuk meminta diberikan pengobatan. Itu karena korban merasa telah diguna-guna oleh seseorang karena tidak kunjung mendapatkan jodoh," jelas Kasat.

Kasat melanjutkan, saat pelaku datang ke kosan korban untuk mengobati korban, pelaku melakukan ritual melepaskan guna-guna yang ada di tubuh korban dengan cara menyetubuhi korban.

"Saat korban disetubuhi oleh pelaku, korban tidak bisa melawan ataupun berontak karena merasa tidak berdaya. Korban telah disetubuhi sebanyak 5  kali oleh pelaku," jelas Kasat.

Kasat menambahkan, dari pengakuan pelaku, ia beralasan perbuatan cabul tersebut dilakukannya agar guna-guna yang ada ditubuh korban keluar.

"Pelaku juga mengatakan kepada korban, bahwa korban tidak bisa hamil karena yang menyetubuhi korban bukan pelaku, karena ia mengaku hanya sebagai perantara," bebernya. 

Akibat kejadian tersebut, korban merasa trauma dan ketakutan. "Saat ini kami juga mengamankan barang bukti berupa sebuah baju kaos lengan panjang warna merah, celana jeans, dan sebuah kain panjang warna kuning," jelas Kasat.

Dalam kasus ini, sang dukun cabul dijerat dengan Pasal 289 KUHP tentang Pencabulan dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru