Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PGRI Kecamatan Bataguh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kalsel

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Februari 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas menyalurkan bantuan kepada korban terdampak musibah banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebelum berangkat ke Kalsel, anggota PGRI Bataguh menghimpun bantuan korban terdampak banjir itu di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Pulau Kupang.

Adapun titik penyaluran bantuan di lakukan di enam titik dapur umum di wilayah Banjarbaru, Kalsel. Penyerahan bantuan dilakukan Ketua PGRI Kecamatan Bataguh Samson Wiji Minarso, serta dihadiri oleh Wakil Ketua PGRI Bataguh Ganyangsih, Sekretaris Radiman, dan Bendahara Sih Mulyadi.

Samson mengatakan bahwa bantuan yang di berikan tidak seberapa, tapi semangat berbagi dari guru-guru di Kecamatan Bataguh memiliki kebanggaan tersendiri.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami salurkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir," kata Samson, Kamis 4 Februari 2021.

Lebih lanjut, ia menerangkan, dari enam titik pengungsian telah dibagikan di dua tempat yaitu di pengungsian Cidai Alus Banjarbaru Utara, dan pengungsian di Loktabat Banjar Baru.

Sementara itu, Camat Bataguh Yan Safriansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PGRI Bataguh yang telah menghimpun dan menyalurkan bantuan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan yang diprakarsai oleh PGRI Bataguh ini sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara saudara. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan musibah ini segera berakhir,” ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru