Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BLT Dampak Covid-19 Akan Berjalan Empat Bulan di 2021

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Februari 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekertaris Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Tengah (Kalteng), Budi Santoso mengatakan pada tahun 2021, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak dari Covid-19 akan berjalan empat bulan.

“BLT Covid-19 tahun ini 4 bulan antara Januari sampai April. Penerimaannya sama dengan tahun lalu,” ungkap Budi Santoso di kantornya, Kamis, 4 Februari 2021.

Hanya saja, lanjut dia, kemungkinan jumlah penerima bantuan ada dilakukan pengurangan karena sistem kementrian yang langsung melakukan penghapusan data saat tidak dilakukan pengambilan uang di bank.

“Sistemnya memang begitu, kementrian selalu menganggap yang tidak mengambil tidak memerlukan uang. Tidak peduli lansia yang sebenarnya butuh tetap saja dicoret jika tidak mngambil,” ungkapnya.

Seperti diketahui, selama 2020, pemerintah juga mengalihkan sebagian anggaran dana desa untuk BLT mengahadapi dampak ekonomi pandemi Covid-19. 

BLT disalurkan dalam dua gelombang. Masing-masing gelombang terdiri dari tiga tahapan. Gelombang pertama diberikan pada bulan April (tahap I), Mei (tahap II), dan Juni (tahap (III). 

Sementara itu, gelombang kedua diberikan pada bulan Juli (tahap IV), Agustus (tahap V), dan September (tahap VI). (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru