Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Palangka Raya Usulkan Pemekaran Kelurahan dan Peningkatan Kualitas Jaringan Internet

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 04 Februari 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya mengusulkan pemekaran kelurahan di Kecamatan Jekan Raya serta peningkatan kualitas internet.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Palangka Raya Ngismatul Choiriyah saat rapat evaluasi Pilkada Kalteng 2020 bersama pihak terkait.

Rapat evaluasi tersebut membahas sejumlah permasalahan saat Pilkada Kalteng 2020. Di antaranya, jumlah TPS yang menumpuk di salah satu kelurahan Kecamatan Jekan Raya.

KPU Kota Palangka Raya pun mengusulkan kepada Pemerintah Kota melalui Biro Pemerintahan untuk memerkarkan kelurahan di Kecamatan Jekan Raya.

"DI Kecamatan Jekan Raya hanya memiliki 4 kelurahan. KPPS inikan basisnya di kelurahan, sementara jumlah TPSnya banyak" kata Ngismatul, Kamis, 4 Februari 2021.

Begitu juga gangguan jaringan internet untuk penghitungan suara melalui aplikasi SIREKAP (Sistem Informasi Rekapitulasi).

"Kami berharap ada peniingkatan kualitas jaringan internet dan memasang jaringan di wilayah yang blank spot," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru