Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1012 Buntok Terima Bantuan Sikomos dari Danrem

  • Oleh Uriutu
  • 05 Februari 2021 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kodim 1012 Buntok, menerima bantuan motor Sarana Interaksi dan Komunikasi Sosial (Sikomos) dari Danrem 102 Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Kendaraan tersebut diserahkan Danrem kepada Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Dwi Tantomo pada saat kunjungan kerjanya ke Barito Selatan, Kamis, 4 Febuari 2021.

"Motor ini sangat bermanfaat bagi Babinsa pada saat melaksanakan tugas di wilayah desa," katanya. Ia mengatakan, kendaraan ini dilengkapi dengan perpustakaan, televisi 49 inci, mesin genset, dan pengeras suara, sehingga bila ada berita yang perlu disampaikan dengan berkeliling menggunakannya.

Kendaraan ini juga bisa dimanfaatkan tiga pilar plus yakni pemerintah daerah, TNI, Polri. Untuk satuan paling bawah bisa digunakan Pemerintah Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh pemuda untuk melaksanakan kegiatan.

"Makanya logo pada kendaraan itu bertuliskan tiga pilar, sehingga bisa digunakan bersama,” jelasnya. Ia juga mengharapkan bantuan dari pemerintah Barsel, dan Barito Timur dapat membantu menyediakan satu unit kendaraan setiap koramil untuk kepentingan bersama.

Apalagi ditengah pandemi ini sambung dia, dapat dimanfaatkan bagi anak sekolah dasar (SD) untuk belajar, karena pada kendaraan itu telah disiapkan buku sebagai perpustakaan keliling.

"Kendaraan ini juga dapat digunakan sebagai edukasi, karena sudah disediakan televisi dan mesin gensetnya," ucapnya.

Sementara Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Dwi Tantomo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Danrem kepada pihaknya.

"Bantuan yang diberikan ini akan kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan bersama di daerah ini," ucapnua. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru