Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Langkah Sebelum Memutuskan Beli Mobil

  • Oleh ANTARA
  • 05 Februari 2021 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Membeli mobil untuk pertama kalinya tentu membuat perasaan menjadi bahagia, meski Anda sebaiknya jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk meminang sebuah kendaraan tanpa tahu detial tentang mobil tersebut.

Untuk memastikan pembelian mobil dengan harga yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, PT Honda Prospect Motor dalam keterangan resminya, Jumat, memberikan lima hal yang perlu diperhatikan agar Anda tidak terburu-buru membeli mobil impian, berikut rangkumannya:

1.Tentukan Budget dan Sesuaikan dengan Kebutuhan

Saat mencari mobil, hal utama yang harus diperhatikan adalah menentukan berapa budget maksimal yang dimiliki untuk membeli mobil. Selain itu, konsumen juga perlu mendefinisikan mobil seperti apa yang mampu menjawab kebutuhan.

Contohnya, apabila konsumen seorang mahasiswa, pelajar atau keluarga muda, mobil dengan bangku dua baris lebih cocok untuk digunakan sehari-hari.

Sebaliknya, jika Anda memiliki perkerjaan dengan mobilitas tinggi dan budget yang mencukupi, mungkin Anda bisa melirik sport utility vehicle (SUV). Atau jika Anda telah berkeluarga dengan beberapa orang anak dan orang tua yang tinggal bersama Anda, mungkin sebaiknya bisa juga menengok jenis-jenis mobil multi purpose vehicle (MPV).


"Setelah itu, konsumen dapat mencari informasi mengenai mobil yang sesuai dengan kriteria di website resmi dan melakukan kunjungan ke dealer resmi untuk melakukan test drive secara langsung, sehingga konsumen dapat memutuskan mana mobil yang terbaik untuk dimiliki," tulis Honda dalam keterangan resmi tersebut, Jumat.

2. Cermati Skema Pembiayaan dan Program Penjualan yang Berlaku

Untuk mempertimbangkan biaya pembelian mobil, konsumen dapat mencermati setiap skema pembiayaan yang ditawarkan oleh ATPM. Perusahaan leasing biasanya mempunyai besaran bunga dan tenor yang berbeda-beda. Konsumen juga dapat bertanya kepada sales di diler resmi untuk dapat memberikan rekomendasi leasing yang tepat.

Anda juga bisa memanfaatkan program penjualan tertentu yang sedang dijalankan oleh diler atau ATPM. 

3.Program Penjualan Yang Berlaku

Konsumen juga perlu mencermati program penjualan yang sedang berlaku di diler resmi. Program penjualan yang ditawarkan diler biasanya beragam, mulai dari bonus pembelian, diskon, skema pembiayaan, dan sebagainya. Dengan program penjualan yang tepat, pembelian mobil pertama akan lebih ringan dan menguntungkan bagi konsumen.

Salah satu program penjualan yang sesuai untuk pembeli mobil pertama saat ini adalah program "Sehat Bersama Honda" yang ditawarkan untuk pembelian berbagai model mobil Honda, salah satunya adalah Honda Brio.


TAGS:

Berita Terbaru