Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya Minta Target Pendidikan Tercapai Meski Pandemi Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 05 Februari 2021 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu meminta satuan pendidikan wilayah setempat memaksimalkan upaya pembelajaran untuk mencapai target pendidikan meski di tengah pandemi Covid-19.

"Manfaatkan fasilitas yang ada dengan harapan peserta didik dapat menggunakannya secara maksimal. Harapannya satuan pendidikan dapat melakukan upaya optimal agar target pendidikan kita tercapai," kata Hera, Jumat 5 Februari 2021.

Upaya dari pemerintah untuk mendukung pembelajaran ditengah pandemi yakni dengan memberikan laptop beserta perangkat untuk mengakses internet bagi tiap sekolah jenjang SD hingga SMP.

"Programnya Wali Kota untuk 1000 komputer sudah hampir tuntas. Program itu terus dikejar, semoga bisa digunakan sebaik mungkin untuk menunjang pembelajaran," tuturnya.

Sementara itu, Kadisdik Palangka Raya Akhmad Fauliansyah menambahkan selain membuka pembelajaran secara daring, pihaknya juga memfasilitasi belajar secara luring untuk mengatasi persoalan keterbatasan infrastruktur.

"Sejak jam 7 pagi sekolah tetap buka dan bisa minta tugas secara mandiri jika kendalanya adalah keterbatasan sarana untuk belajar online,"pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru