Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Performa Turun, Jonatan Christie Mundur dari Dua Turnamen Eropa

  • Oleh ANTARA
  • 06 Februari 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - PP PBSI memutuskan menarik Jonatan Christie dari dua turnamen bulu tangkis seri Eropa, yakni Swiss Open dan German Open, yang akan digelar Maret mendatang.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, keputusan menarik pemain yang akrab disapa Jojo ini ada kaitannya dengan penurunan performa setelah tampil dalam dua turnamen Leg Asia di Thailand, Januari lalu.

“Kemarin melihat penampilan Jojo di dua turnamen Thailand Open dia kurang maksimal, performance-nya kurang baik. Saya juga sudah konfirmasi dengan ko Hendry, pelatihnya, lebih baik dia berlatih dulu untuk perbaiki performance-nya untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya. Setelah dia siap, baru dikirim kembali," tutur Rionny dalam laman resmi PBSI, Jumat.

Pelatih tunggal putra Hendry Saputra juga menilai Jonatan belum siap kembali berkompetisi. Jonatan, kata dia, akan diminta berlatih sebelum turun dalam turnamen berikutnya.

“Jojo biarkan dia berlatih dulu, sampai dia siap untuk dikirim ke turnamen selanjutnya," ujar Hendry.

Selain Jonatan, PBSI juga menarik Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani. Penarikan dilakukan berkaitan dengan daftar tunggu pemain pada dua turnamen di Eropa di mana posisi keduanya terlalu jauh untuk mendapat kesempatan bertanding.

“Untuk Putri KW dan Chico itu daftar tunggunya terlalu jauh. Chico berada pada urutan 17, sementara Putri KW urutan 40-an. Kita tidak mau ambil risiko kalau mereka berangkat dan tidak mendapat kesempatan bertanding, sayang waktunya. Lebih baik mereka berlatih dulu di sini, mempersiapkan dirinya untuk turnamen berikutnya," kata Rionny.

Setelah melakoni dua turnamen Leg Asia di Thailand, tim bulu tangkis Indonesia akan kembali tampil pada kejuaraan bulu tangkis seri Eropa yang juga kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Swiss Open bakal menjadi laga pembuka yang digelar 2-7 Maret diikuti German Open pada 9-14 Maret. Kedua turnamen termasuk kategori Super 300.

ANTARA

Berita Terbaru