Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Perkuat Pembinaan Koperasi dan UKM

  • Oleh Hendri
  • 06 Februari 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, tahun ini ada sejumlah program untuk memperkuat pembinaan bagi koperasi dan UKM, dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Diprogramkan pada 2021 untuk memberikan bantuan seperti pelatihan kepada 100 koperasi dan pemberdayaan terhadap 70 pelaku UKM.  Jumlah ini setara 30 persen dari total UKM," kata Fairid, Sabtu 6 Februari 2021.

Menurutnya, Koperasi dan UMKM bersentuhan langsung dengan perekonomian masyarakat. Sehingga memiliki peran strategis dalam peningkatan ekonomi.

"Program yang sama sudah dilaksanakan sejak 2020 baik bantuan modal maupun bantuan peralatan untuk memulihkan ekonomi meraka yang terdampak Covid-19," tuturnya.

Sementara itu, Kepala DisperindagKop UKM Kota Palangka Raya, Rawang, mengatakan pihaknya terus berupaya memaksimalkan program pemberdayaan untuk pelaku UMKM.

Salah satu programnya yakni memfasilitasi UMKM untuk mendapatkan sertifikasi halal, sehingga produknya bisa dipasarkan secara luas di gerai toko modern.

Rawang menerangkan dengan adanya sertifikat halal, maka memberikan kepastian kepada masyarakat jika produk UMKM itu aman untuk dikonsumsi. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru