Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Satgas Covid-19 Kalteng Bersihkan Halaman Pusdalops

  • Oleh Nopri
  • 07 Februari 2021 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Relawan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membersihkan halaman Pusdalops BPBPK, Sabtu, 6 Februari 2021.

Kabid Relawan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Kibue mengatakan, kegiatan yang dilakukan relawan tersebut untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

"Sampag yang berserakan rentan tempat bersarangnya nyamuk, terlebih saat ini musim hujan. Kegiatan bersih-bersih di lingkungan kantor ini terus menerus dilakukan," katanya. 

Kibue mengatakan, kebersihan sebagian dari iman. Dan jika terbiasa menerapkan hidup bersih, maka dapat dijauhkan dari penularan Covid-19.

"Salah satu faktor yang bisa tertular covid-19 yaitu kebiasaan hidup yang tidak bersih. Saat pandemi ini semua orang diajarkan untuk hidup bersih," ujarnya.

Selain itu, relawan yang melakukan kegiatan bersih-bersih tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru