Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gol Larut Roberto Soldado Selamatkan Granada dari Kekalahan di Levante

  • Oleh ANTARA
  • 07 Februari 2021 - 11:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Gol larut yang dicetak Roberto Soldado menyelamatkan Granada dari kekalahan di markas Levante sekaligus memaksakan hasil imbang 2-2 dalam laga pekan ke-22 Liga Spanyol di Stadion Ciutat de Valencia, Sabtu 6 Februari 2021.

Soldado mencetak gol pada menit kedua injury time saat ia menanduk umpan silang Antonio Puertas demi menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Sebelumnya, tuan rumah membuka keunggulan lewat Jose Luis Morales pada menit ke-30 untuk menaklukkan kiper Rui Silva dengan tembakan dari tengah kotak penalti.

Namun keunggulan itu raib dua menit jelang turun minum ketika umpan silang Jorge Molina diselesaikan dengan baik oleh Kenedy untuk memperdaya kiper Aitor Fernandez.

Levante hampir segera merestorasi keunggulannya di pengujung babak pertama, sayang tembakan jarak jauh Ruben Rochina masih bisa diamankan oleh Silva.

Sang kapten, Morales, akhirnya mampu membawa Levante kembali memimpin pada menit ke-67 ketika ia menyarangkan bola umpan Jorge de Frutos ke langit-langit gawang.

Levante memperoleh dua peluang bagus untuk menjauh tetapi tembakan Roger Marti dan Son bisa diamankan Silva, kesempatan terbuang yang belakangan akan disesali sebab Soldado memaksakan hasil imbang pada injury time.

Hasil itu menguntungkan Granada yang tetap berada di urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 30 poin, unggul tiga poin persis di atas Levante (27), demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Granada akan main lebih awal untuk pertandingan selanjutnya pada Sabtu (13/2) pekan depan saat menjamu Atletico Madrid di Nuevo Los Carmenes, sementara Levante baru tampil sehari berselang menghadapi Osasuna.

Namun sebelum itu Levante bakal lebih dulu melakoni leg pertama semifinal Copa del Rey di markas Athletic Bilbao pada Kamis (11/2).

ANTARA

Berita Terbaru