Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Positif Covid-19 Klaster Perkantoran di Lamandau Terus Meningkat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 Februari 2021 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Peningkatan kasus positif covid-19 di Kabupaten Lamandau terus terjadi. Bahkan klaster perkantoran juga menunjukkan peningkatan. Seperti di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamandau, sebanyak 8 pegawai dinyatakan positif.

Kepala Kejakasaan Negeri (Kajari) Lamandau, Agus Widodo, saat dikonfirmasi Sabtu 6 Februari 2021 membenarkan 8 pegawainya terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil swab test massal pada 2 Februari 2021 lalu. 

"8 pegawai kami terkonfirmasi positif covid-19," kata Agus Widodo

Dia mengatakan, 2 dari 8 pegawai yang terkonfirmasi positif menderita gejala hilang penciuman, sementara 6 orang lainnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Kini, kesemuanya menjalani isolasi mandiri di rumah dinas kejaksaan dengan pengawasan Satgas Covid-19 Lamandau.

"Pengawasan dan pemeriksaan kesehatan dilakukan secara rutin oleh petugas medis dari satgas Covid-19, karena ada dua orang yang menderita gejala hilang rasa maka selain menyuplai makanan, petugas medis juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin," jelasnya.

Banyaknya pegawai yang terkonfirmasi positif di lingkungan Kejari Lamandau tersebut langsung direspon Kajari Agus Widodo dengan kebijakan menutup kantor selama 3 hari sejak Jumat, 5 Februari 2021.

"Sementara kantor tutup selama tiga hari sejak jumat (5/2) kemarin, Senin (8/2) kita sudah buka. Pegawai yang negatif tetap bekerja sebagaimana biasanya, namun penerapan prokes tetap diperketat," kata Agus.

Dia juga menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap patuh terhadap penerapan protokol kesehatan.

"Mohon doanya kepada masyarakat, semoga yang saat ini terpapar segera diberi kesembuhan. Kepada masyarakat tetap jaga 3 M, semoga kita terhindar dari virus dan tetap sehat," harapnya.

Sementara itu, berdasarkan update data Satgas Penangan Covid-19 Kabupaten Lamandau pada Sabtu 6 Februari 2021, jumlah kasus positif sebanyak 371. Dengan rincian, 51 orang dalam perawatan, 316 sembuh dan 4 orang meninggal dunia. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru