Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan: Dalam Musrenbangdes Ada 6 Acuan Bangun Daerah

  • Oleh Sintha Kurnia Sari
  • 09 Februari 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pada pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes) terdapat enam hal yang harus dilakukan untuk mewujudkan visi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

Keenam hal tersebut dinilai Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri, sangat penting sebagai acuan bersama dalam mencapai target RPJMD. Salah satunya membangun dan membenahi infrastruktur.

"Selain itu, meningkatkan kualitas hidup masyarakat Barito Selatan melalui peningkatan kualitas kesehatan, pendidikan dan pengamalan agama yang baik," ujar Eddy Raya, Senin 8 Februari 2021.

Apalagi desa-desa di Kabupaten Barsel memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang memadai, sehingga diharapkan dapat memanfaatkan SDA tersebut melalui gerakan sektor-sektor ekonomi lokal, penguatan pasar dan infrastruktur pendukung ekonomi.

Terpenting lagi sambungnya, menghadirkan keberadaan pemerintah daerah sebagai lembaga pelayanan publik dengan membangun tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan akuntabel.

"Semua komponen yang berkepenngan terhadap pembangunan agar berparsipasi akf dalam pelaksanaan musrenbangdes ini, dngan memberikan masukan dan usulan terhadap pembangunan," sebutnya. (SINTHA KURNIA SARI)

Berita Terbaru