Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Tinjau Pembangunan RS Pratama Tumbang Samba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Februari 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang menyempatkan untuk meninjau kondisi perkembangan pembangunan Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba disela menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan atau Musrenbang tingkat Kecamatan Katingan Tengah, Senin,  8 Februari 2021.

Dalam kunjungannya,  orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei ini didampingi Camat Katingan Tengah Yoby Sandra. 

Dalam kesempatan ini,  Wabup mengaku gembira akhirnya pembangunan RS Pratama Tumbang Samba sudah mulai dilaksanakan. 

Ia menyebut hanya ingin memastikan progres pembangunan lokasi rumah sakit tersebut.

"Iya kita hanya ingin melihat progres pembangunannya yang dilaksanakan mulai bulan Januari kemarin, dan harapan kita pembangunan Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba ini bisa selesai pada Desember 2021 nanti," harap Sunardi Litang. 

Menurut Sunardi, jika pembanguan sudah selesai pada akhir tahun mendatang,  maka rumah sakit kebanggan warga Tumbang Samba dan umumnya Katingan ini bakal langsung dioperasionalkan.

Dirinya tidak sekadar memantau progres pembangunan RS Pratama Tumbang Samba, namun  juga memantau progres sarana pendukung lainya seperti kesediaan air bersih dan listrik.

Pasalnya, ketersediaan air dan listrik dinilai sangat diperlukan. Untuk itu ia berharap agar ada dukungan dari pihak PLN nantinya.

"Kita berharap pihak PLN bisa segera membangun jaringan listrik di lokasi tempat pembanguan Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba ini yang kurang lebih jaraknya dua kilometer dari Desa Tumbang Samba," Sunardi Litang menambahkan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru