Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Pasien Covid-19 di Kobar Meninggal Dunia

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Februari 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyampaikan kabar duka bahwa 2 pasien Covid-19 di Kobar dinyatakan meninggal dunia pada Senin, 8 Februari 2021.

Data bersumber dari website resmi http://covid19.kotawaringinbaratkab.go.id/ menunjukan ada penambahan pasien meninggal. Sehingga pada hari ini, jumlah pasien meninggal karena Covid-19 di Kobar sebanyak 45 kasus.

"Penambahan 2 pasien meninggal karena Covid-19 berasal dari Kecamatan Arut Selatan dan Kecamatan Kotawaringin Lama, sehingga angka kematian case fatality rate (CRF) di Kobar 1,8 persen," tulis Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kobar Hj Nurhidayah melalui rilisnya.

Dalam data yang sama menunjukan jumlah pasien meninggal karena Covid-19 tertinggi ada di Kecamatan Arut Selatan, yaitu 33 kasus. 

Kemudian, Kecamatan Kumai 7 kasus, Kecamatan Pangkalan Banteng 3 kasus, Kecamatan Pangkalan Lada 1 kasus dan Kotawaringin Lama 1 kasus. Sementara Kecamatan Kotawaringin Lama nihil atau tidak ada kasus kematian karena Covid-19.

Selain adanya kabar pasien Covid-19 meninggal, hari ini juga disampaikan ada penambahan kasus positif Covid-19 baru sebanyak 1 orang, sehingga jumlah kasus di Kobar menjadi 2464 orang.

"Perhari ini juga ada penambahan pasien sembuh 2 orang. Sehingga total pasien sembuh sebanyak 2273 orang," ungkapnya.

Dengan update data tersebut, maka kasus aktif Covid-19 di Kobar kini berjumlah 146 orang. Kasus aktif adalah jumlah pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit atau isoloasi mandiri. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru