Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

13 Kecamatan di Katingan Gelar Musrenbang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Februari 2021 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 13 wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan mulai menggelar musyawarah perencanaan pembangunan atau Musrenbang, Senin 8 Februari 2021.

Bupati Katingan Sakariyas memimpin Musrenbang di wilayah hilir atau selatan. Sementara Wakil Bupati Sunardi Litang memimpin Musrembang di wilayah hulu atau Utara Katingan.

Sedangkan Musrenbang di wilayah tengah dipimpin Sekda Katingan Nikodemus. Di wilayah tengah misalnya, Kecamatan Katingan Hilir mendapatkan giliran Musrembang hari ini yang pelaksanaannya dipusatkan di Aula Bappelitbang.

Sekda Katingan Nikodemus memimpin Musrenbng tingkat Kecamatan Katingan Hilir. Ia didampingi Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto dari daerah pemilihan atau dail I meliputi Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan Kecamatan Pulau Malan.

Dalam keaempatan ini Sekda Nikodemus menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Katingan tahun Anggaran 2022 tingkat Kecamatan Katingan Hilir.

Nikodemus mengatakan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun anggaran 2022 tingkat kecamatan dilaksanakan untuk mensinkronkan usulan program prioritas dari desa atau kelurahan yang berada di setiap kecamatan.

"Sehingga menjadi program pembangunan tingkat kabupaten nantinya," ucapnya. Camat Katingan Hilir, Karyadi berharap usulan dari warganya terkait rencana pembangunan nantinya dapat diakomodir oleh pemerintah daerah.

Namun katanya tidak semua usulan itu dapat diakomodir semuanya karena mempertimbangkan ketersediaan anggaran daerah dan juga skal prioritas. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru