Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Lindungi Hutan Kapuas Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Februari 2021 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Relawan Lindungi Hutan Kabupaten Kapuas, kembali melakukan aksi peduli terhadap warga terdampak banjir di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Relawan Lindungi Hutan Kapuas secara langsung memberikan bantuan peduli korban banjir ke wilayah provinsi tetangga tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, akan musibah banjir yang terjadi belum lama ini.

"Untuk bantuan, akhir pekan tadi kami sudah serahkan ke Desa Antasan Sutun, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar," kata Koordinator Relawan Lindungi Hutan Kapuas, Aulia Rizki Bustamal, Selasa 9 Februari 2021.

Bantuan yang diberikan kepada warga terdampak musibah banjir tersebut, berupa sajadah, sarung, obat-obatan, alat kebersihan untuk pembersihan langgar dan bibit pohon buah.

"Saat menuju ke lokasi kami diantar oleh Mahasiswa Teknik PWK Universitas NU," ucapnya. Menurut Rizki kegiatan peduli korban banjir tersebut adalah yang kedua kalinya dilakukan.

"Sebelumnya penyerahan bantuan juga ke Kecamatan Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut," pungkasnya. Relawan Lindungi Hutan Kapuas dibentuk pada 15 Mei 2019.

Banyak aksi sosial peduli lingkungan telah mereka lakukan di wilayah Kabupaten Kapuas. Mulai dari aksi penanaman bibit pohon buah di sejumlah tempat hingga sosialisasi dan ajakan peduli lingkungan dengan tagline "bersama menghijaukan Indonesia".

Tidak hanya itu, aksi kepedulian ke luar daerah pun dilakukan. Satu di antaranya peduli korban banjir di Kalsel. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru