Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Bersama PWI Ikuti Puncak Peringatan HPN 2021 Secara Virtual

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Februari 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lamandau, Ganti P Kanisa, serta jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamandau mengikuti acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 secara Virtual, bertempat di Aula Setda Lamandau, 9 Febfuari 2021. 

Peringatan HPN 2021 kali ini dipusatkan di Jakarta dengan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Anies Baswedan, Ketua Dewan Pers M Nuh, Ketua Umum PWI Atal S Depari dan sejumlah pejabat tinggi negara. Meski berpusat di Jakarta, HPN yang mengangkat tema "Bangkit dari Pandemi. Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi. Pers Sebagai Akselerator Perubahan", itu juga berlangsung secara virtual sehingga dapat diikuti oleh para kepala daerah tingakat I dan II, organisasi pers dan berbagai kalangan lainnya. 

Di Lamandau, peringatan HPN berlangsung dengan mengikuti rangkaian acara HPN Pusat yang berlangsung secara virtual serta dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19.

Usai mengikuti kegiatan, Bupati Hendra Lesmana menilai bahwa peran pers termasuk di Lamandau sangatlah penting. Bupati menilai bahwa keberadaan pers laiaknya mata, telinga dan mulut yang mencerminkan situasi yang real yang ada di tengah masyarakat. 

"Hubungan yang baik antara pemerintah daerah dengan insan pers yang ada di Lamandau tentu harus tetap terjaga bahkan harus terus kita tingkatkan. Saya pribadi dan atas nama pemkab Lamandau juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021," ungkapnya. 

Bupati Hendra Lesmana juga menyebut, peran pers di era digital saat ini memiliki tantangan yang semakin berat, media berbasis digital saat ini sudah menjadi lautan informasi. 

Insan pers, kata Hendra Lesmana, media dan lembaga pers tentu memiliki tugas untuk menjaga agar lautan informasi tersebut tetap jernih, yakni dengan adanya produk-produk jurnalistik yang aktual dan kredibel yang merupakan karya dari jurnalis yang berkompeten, tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru