Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Tempat Wisata di Kotim Ditutup Selama Libur Imlek

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Februari 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), memutuskan menutup sementara lokasi wisata selama 3 hari, yakni sejak libur Hari Raya Imlek pada 12 Februari 2021. 

"Sejak 12 Februari 2021 hingga 14 Februari 2021, semua objek wisata di Kotim ditutup," ujar Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Selasa, 9 Februari 2021. 

Penutupan objek wisata tersebut bukan hanya berlaku bagi wisata milik pemerintah. Namun juga milik swasta, baik yang ada di Kota Sampit, namun di lokasi Pantai Ujung Pandaran. 

Hal itu dilakukan demi menghindari terjadinya kerumunan masyarakat. Yang memanfaatkan hari libur ke lokasi objek wisata. Karena, hingga saat ini, pandemi Covid-19 di Kotim masih terjadi. 

"Ini sebagai langkah untuk menghindari penyebaran Covid-19. Bukan melarang pelaku usaha wisata untuk beroperasi," kata Multazam. 

Pihaknya berharap, hal tersebut bisa dimaklumi semua pihak, karena, pemerintah saat ini sedang berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Dirinya juga meminta kepada pelaku usaha atau pemilik objek wisata yang dikelola oleh pihak swasta bisa melaksanakan hal tersebut. Karena upaya mengatasi pendemi Covid-19 ini, harus dilakukan bersama-sama. Sehingga, tujuan untuk merubah kondisi daerah dari pandemi bisa tercapai. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru