Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang Kecamatan Bataguh Didominasi Usulan Bidang Infrastruktur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Februari 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas telah dilaksanakan pada Selasa, 9 Februari 2021.

Musrenbang merupakan forum musyawarah antar-pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas, yang mana tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan kabupaten.

Camat Bataguh, Yan Safriansyah mengatakan dari Musrenbang ini terdapat sebanyak 105 usulan yang terdiri dari bidang infrastruktur sebanyak 44 usulan, bidang pendidikan 8 usulan, bidang kesehatan 16 usulan.

"Kemudian bidang ekonomi dan pemberdayaan sebanyak 30 usulan, dan bidang lainnya sebanyak 7 kegiatan," kata Yan Safriansyah seusai kegiatan.

Sebelumnya, kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan mewakili Bupati Kapuas, dihadiri Anggota DPRD Kapuas Dapil V, unsur tripika, para kepala desa, damang, mantir, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya.

Budi Kurniawan, menjelaskan Musrenbang juga sebagai bagian dari tahapan proses penyusunan RKPD Kabupaten, yang melibatkan masyarakat dengan pendekatan perencanaan dari atas kebawah serta dari bawah ke atas dalam hirarki pemerintahan.

"Terwujudnya harmonisasi dan sinergitas program pembangunan antar jenjang pemerintahan, masyarakat, swasta dan dunia usaha menjadi tujuan utama dalam pelaksanaan musrenbang kecamatan ini yang semuanya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas,” ucap Budi.

Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya harmonisasi dan sinegritas program pembangunan antar jenjang pemerintahan, masyarakat, swasta dan dunia usaha sangat dibutuhkan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru