Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Jabatan Kepala SOPD di Sukamara Masih Kosong

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Februari 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa saat ini tersisa dua SOPD yang belum memiliki kepala dinas devinitif. Untuk mengisi kekosongan, maka dipegang oleh pelaksana tugas (Plt). 

"Ada dua yang masih kosong, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian," kata Windu Subagio, Selasa, 9 Februari 2021.

Menurut dia, tidak dilakukannya pelantikan terhadap dua kepala SOPD tersebut pada saat pengambilan sumpah janji jabatan terhadap 186 pejabat pada tanggal 2 Februari kemarin, karena terkendala beberapa hal.

"Belum bisa dilakukan pelantikan karena ada persyaratan administrasi yang harus kita lengkapi terkait adanya aturan lainnya dari Kementerian dalam Negeri (Kemendagri)," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya Bupati Sukamara melantik 186 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Sukamara.

Di antara empat kepala SOPD yang sebelumnya dijabat oleh Plt, yakni Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Pemukiman (PUPR-Perkim), Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan beberapa jabatan lainnya. 

"Pelantikan dilakukan adalah bentuk promosi dalam meningkatkan pemerintahan untuk lebih baik lagi, yang kedepannya diharapkan dapat meningkatkan terhadap pelayanan kepada masyakat," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru