Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Sukamara Capai 60 Persen

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Februari 2021 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap pertama terhadap tenaga kesehatan atau nakes di Kabupaten Sukamara sudah mencapai 60 persen. 

"Sampai dengan sore kemarin itu sudah sekitar 60 persen nakes yang sudah melaksanakan vaksin," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Ari Junita, Selasa, 9 Februari 2021.

Ari menuturkan, sasaran vaksinasi yang paling banyak berada di RSUD Sukamara. Dalam hal ini, kegiatan penyuntikan vaksin sudah dilakukan pada Senin, 8 Februari kemarin.

"Perkiraan 50 persen tenaga kesehatan yang terdaftar sebagai penerima vaksin itu ada di rumah sakit, jadi memang paling banyak di sana," ujarnya.

Dia berharap, pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap pertama bagi nakes ini bisa berjalan dengan lancar, sehingga semua tenaga kesehatan yang terdaftar bisa menerima vaksin.

"Ada 737 nakes yang akan kita vaksin di tahap pertama ini, mudah-mudahan lancar, dan sejauh ini semuanya sudah berjalan dengan baik dan tidak ada masalah," ucapnya.

Ari menambahkan, untuk vaksin covid-19 yang diterima Kabupaten Sukamara keseluruhannya berjumlah 1.240 vial, yakni pada tahap pertama sebanyak 400 vial dan tahap dua sebanyak 840 vial.

"Untuk masalah kecukupan vaksin ini kita lihat dulu, karena dari 737 naker yang kita ajukan sebagai penerima vaksin apakah ada yang gagal,  karena seperti tenaga kesehatan yang sudah terkonfirmasi covid-19 tidak perlu lagi di vaksin," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru