Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKD Kalteng Usulkan 3000 Lebih PPPK Formasi Guru di 2021

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Februari 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng mengusulkan 3000 lebih Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) untuk formasi guru.

“Usulan pada tahun 2021 ini untuk guru melalui PPPK sebanyak 3000 lebih formasi,” kata Kepala BKD Kalteng Katma F Dirun melalui Kepala Bidang Pengembangan Suhufi Ibrahim, Rabu 10 Februari 2021.

Suhufi menuturkan, semua guru diajukan dalam rangka memenuhi kebutuhan program sejuta guru dari pemerintah pusat, sekaligus untuk mengcover kebutuhan guru di Kalteng. 

Data kebutuhan tersebut berdasarkan usulan dari Dinas Pendidikan Kalteng yang disampaikan ke BKD Kalteng. Kemudian BKD Kalteng melanjukan permohonan ini ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI. 

“Jadi jumlahnya itu nanti tidak dibatasi, semua yang dibutuhkan kami ajukan. Kemenpan juga tidak pernah menolak untuk PPPK guru formasi yang diajukan pasti diterima,” terangnya.

Ia menjelaskan untuk PPPK juga akan dilakukan test sama halnya seperti CPNS. Peserta harus melalui tahapan ujian dengan passing grade kelulusan yang telah ditentukan. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru