Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Raih Juara Umum ke 8 Kalinya Pada MTQ Tingkat Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Februari 2021 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecamatan Mentawa Baru Ketapang kembali meraih juara umum ke-8 kalinya, pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Alhamdulilah, kami meraih juara kembali untuk ke-8 kalinya. Sehingga, piala bergilir menjadi milik kami," ujar Sekretaris LPTQ Sya'dilah, Rabu, 10 Februari 2021. 

Pihaknya meraih juara umum setelah meraup nilai 66. Sedangkan juara umun kedua yakni Kecamatan Pulau Hanaut dengan nilai 28, juara tiga Kecamatan Baamang nilai 26, dan juara empat yakni Kecamatan Telaga Antang dengan nilai 22.

"Kafilah yang kami kirim berjumlah 18 orang, dan semuanya mendapat juara. Sehingga kami membawa pulang 19 piala, termasuk piala juara umum," kata Sya'dilah. 

Diraihnya juara umum tersebut, karena kafilah yang mereka berangkatkan sudah menjuarai MTQ tingkat kabupaten sebelumnya. Sehingga, hal itulah yang menjadi keuntungan mereka hingga meriah juara umum. 

Camat Mentawa Baru Ketapang, Sutimin, berterimakasih kepada seluruh kafilah yang sudah berjuang hingga Kecamatan MB Ketapang meraih kembali juara umum tersebut. 

"Alhamdulillah masih bisa mempertahankan juara umum ini. Saya harap, para kafilah bersemangat lagi latihan. Karena akan mewakili Kotim ke MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), pada 2022 mendatang," harap Sutimin. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru