Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Resmikan Balai Penyuluhan KB Dua Kecamatan ini

  • Oleh Trisno
  • 11 Februari 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph meresmikan penggunaan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (KB)  untuk dua Kecamatan diantaranya Kecamatan Laung Tuhup dan Kecamatan Barito Tuhup Raya yang dipusatkan kegiatannya di Kelurahan Muara Laung.

Peresmian dihadiri Kepala PBKKBN Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Muhammad Rizal, Sekretaris Daerah Drs. Hermon, Ketua PKK yang juga kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2AKB) Mura Dra Lynda Kristiane bersama  tamu undangan lainnya, Rabu kemarin.

Sebagaimana sambutan Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng saat itu, bahwa pihaknya memberikan apresiasi atas dibangun dan diresmikannya dua unit ballai penyuluhan KB sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Mura dalam program pemberdayaan keluarga dan KB.

Tentu jelasnya, bangunan yang pertama kalinya ada di Kabupaten Mura yang juga di sebut balai penyuluhan KB tersebut tentu nantinya akan memiliki peran dan manfaat yang besar bagi program KB di Kabupaten Mura.

Dan dirinya berharap balai penyuluh KB bisa difungsikan dan kembali di bangun di kecamatan lainnya karena penting fungsi dan manfaatnya bagi masyarakat sebagai wadah memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang KB ke masyarakat.

Sementara itu,Bupati Mura dalam sambutannya menyampaikan diresmikannya Balai Penyuluh KB ini bisa menjadi pemicu semangat untuk mengaktualisasi tugas dan tanggung jawab yang dijabarkan dalam bentuk fungsi keluarga.

Bupati berharap agar balai ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya sebagai wadah penyuluhan, wadah berkumpul dan wadah untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung..

“Saya minta buat terobosan dan inovasi dalam melaksanakan tugas penyuluhan KB, balai penyuluhan usdah tersedia, tinggal pelaksanaan programnya yang lebih optimal lagi,” kata Bupati.

Pemerintah Kabupaten Mura kata Perdie sangat berkomitmen mendukung program KB dan program pemberdayaan keluarga, dukunga melalui program dan pembangunan sarana prasarana akan terus dilakukan kedepan.

Sementara itu, pelaksanaan peresmian balai penyuluh KB juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam dan ppenyematan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Bupati Mura dan juga ketua TP-PKK Mura. (Trs)

Berita Terbaru