Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Salurkan Bantuan Pendidikan Mahasiswa Kompensasi Dampak Pandemi

  • Oleh Trisno
  • 11 Februari 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemkab Murung Raya launching program penyaluran bantuan sosial bagi Mahasiswa Murung Raya yang kuliah di Palangka Raya dan Yogyakarta. Bantuan ini diberikan sebagai kompensasi terdampak Covid -19.

Acara Launching digelar di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Murung Raya yang dihadiri oleh Bupati Murung Raya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kadis Sosial serta Kepala Cabang BRI Puruk Cahu, lusa lalu.

"Ada 181 Mahasiswa yang mendapatkan bantuan kompensasi terdampak Covid-19 yakni terdiri dari 150 Mahasiswa yang Kuliah di Palangka Raya dan 31 Mahasiswa Kuliah di Yogyakarta," ungkap Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph.

Bantuan ini disalurkan dalam bentuk uang tunai Sebesar Rp3.000.000/mahasiswa melalui Bank BRI Cabang Puruk Cahu selama satu kali untuk Tahun 2020.

"Saya berharap agar bantuan ini tepat sasaran kepada penerima manfaat yang telah didata dengan baik serta dapat membantu meringankan beban para oran tuanya," tegasnya.

Selain itu, bantuan kepada mahasiswa ini juga hendaknya digunakan oleh penerima sesuai dengan tujuan progam yaitu untuk membantu biaya pendidikan, jangan digunakan untuk hal lain yang tidak bermanfaat sehingga sasaran program menjadi tidak tepat sasaran.

Nantinya jelas Bupati akan dilakukan evaluasi dan update data apabila diperlukan untuk terus memastikan sasaran program bantuan ini tepat sasaran dan diterima oleh orang yang benar benar ber hak menerima. (Trs)

Berita Terbaru