Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terkait Rencana Belajar Tatap Muka di Kobar, Akan Ada Edaran dan Verifikasi Tim Satgas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Februari 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupatern Kotawaringin Barat atau Pemkab Kobar nantinya akan mengeluarkan surat edaran terkait belajar tatap muka. Untuk saat ini, pihaknya masih mengkaji rencana pembelajaran tersebut. 

"Secara teknis nantinya akan ada edaran terkait hal ini, sekolah mana saja yang bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka. Namun ada persyaratan dan harus sudah melalui verifikasi oleh tim Satgas Penanganan Covid-19 Kobar," ucap Wakil Bupati, Ahmadi Riansyah.

Dia menuturkan, beberapa rapat dan pertemuan telah dilaksanakan, termasuk pada Selasa, 9 Februari 2021. Rapat yang digelar di ruang rapat kantor Bupati itu dipimpin langsung oleh Ahmadi Riansyah.

"Kita terus berdiskusi, melakukan rapat evaluasi terkait rencana belajar mengajar tatap muka. Hal ini demi menemukan komposisi kebijakan yang terbaik bagi masyarakat," kata Ahmadi.

Sebelumnya, juga dilaksanakan rapat bersama antara pemerintah daerah bersama unsur Forkopimda, terkait kebijakan untuk sektor pendidikan ada wacana akan dibuka kembali, namun hanya untuk wilayah yang aman covid. Sedangkan bagi wilayah yang masih rawan, tetap dilaksanakan pembelajaan secara daring.

Dalam edaran Bupati Kobar disebutkan bahwa rencana pembelajaran tatap muka langsung akan dimulai pada 15 Februari 2021. Kemudian, dinas terkait diminta untuk segera mempersiapkan tentang pembelajaran secara langsung dan akan dilakukan evaluasi selama 1 bulan. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru