Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peduli Bencana Banjir, Bupati Barito Utara Terima Penghargaan dari Pemkab Hulu Sungai Tengah

  • Oleh Ramadani
  • 10 Februari 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Nadalsyah menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Penghargaan tersebut atas bantuan dari Pemkab Barito Utara untuk penanganan banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Penghargaan diserahkan langsung Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah, Berry Nahdian Forqan dalam kunjungannya ke Barito Utara, Rabu, 10 Februari 2020.

Berry Nahdian mengatakan, Kabupaten HST baru saja mengalami bencana banjir yang mengakibatkan kerugian hampir di seluruh kecamatan. Rinciannya, 91 desa terdampak banjir, 10 orang meninggal dunia, 183 buah rumah hilang, 2.973 rumah rusak ringan, dan 83 buah rumah rusak berat.

Bencana ini juga memporak porandakan infrastruktur dan fasilitas umum di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Di antaranya 150 masjid dan langgar, 173 sekolah, 90 kantor, 65 jembatan, 7 pasar, 91 ruas jalan, dan kerusakan pada 50.140 meter jalan.

“Di samping itu, bencana banjir juga mengakibatkan kerugian pada budidaya ikan dan lahan pertanian. Jampir seluruh sektor kehidupan masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah terdampak bencana banjir pada 14 januari 2021 lalu,” tambahnya.

Namun di balik bencana ini, dia yakin ada hikmah yang dapat dipetik. Salah satunya sifat saling membantu dan peduli terhadap sesama.

“Hal inilah yang ditunjukkan Pemerintah Kabupaten Barito Utara beserta seluruh elemen masyarakat yang membantu kami saat mengalami bencana,” ucap Berry. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru