Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Warga Seruyan Manfaatkan Layanan Online Pengurusan Adminduk

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 Februari 2021 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pelayanan administrasi kependudukan atau Adminduk pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Seruyan dengan sistem online saat ini telah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kadis Dukcapil Kabupaten Seruyan, Mansyur Ibrahim mengatakan semula layanan online diberlakukan lantaran adanya penutupan sementara pelayanan tatap muka akibat pandemi Covid-19.

Warga yang hendak mengurus segala macam administrasi kependudukan diarahkan untuk menggunakan layanan online dengan menyediakan nomor khusus pada masing masing layanan.

“Saat ini kita lihat, sudah banyak warga yang menggunakan layanan online, meskipun untuk pelayanan tatap muka tetap kita buka dengan pembatasan dan protokol kesehatan ketat,” ungkapnya.

Saat ini menurutnya kesadaran masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan di Kabupaten Seruyan semakin meningkat, termasuk adanya layanan online sangat membantu warga.

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk tetap memberikan layanan administrasi kependudukan dengan sistem jemput bola,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru