Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Wilayah Seruyan Masih Aman dari Banjir

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 Februari 2021 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Meski curah hujan saat ini masih tinggi dan merata di setiap kecamatan, namun hingga saat ini seluruh wilayah di Kabupaten Seruyan masih aman dari ancaman banjir.

Kepala Pelaksana BPBD Seruyan Agung Sulistiyono mengatakan, berdasarkan pantauan BPBD di beberapa wilayah yang rawan dan berpotensi terjadinya banjir, saat ini debit air dalam keadaan normal.

“Hingga saat ini seluruh wilayah Seruyan, masih aman dari ancaman banjir, kami pun tidak ada menerima laporan baik dari camat maupun pihak desa, terkait adanya wilayah yang mengalami banjir,” jelasnya, Kamis 11 Februari 2021.

Namun meski saat ini tidak ada wilayah yang mengalami banjir, pihaknya bersama seluruh stakeholder lainnya, tetap bersiaga penuh untuk mengantisipasi adanya ancaman banjir.

Apalagi ada beberapa kecamatan yang rawan terhadap banjir, seperti Kecamatan Batu Ampar, Danau Seluluk, Hanau, termasuk sebagian Danau Sembuluh dan Seruyan Hilir.

“BPBD Seruyan tetap bersiaga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, meskipun saat ini seluruh wilayah masih aman dari,” tukasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru