Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas: Potensi Budidaya Semangka di Saka Lagun Perlu Ditunjang untuk Pengembangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Februari 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas Dapil IV Rahmad Jainudin, menyampaikan dukunganya terkait dengan adanya perkebunan budidaya semangka di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak.

"Potensi perkebunan semangka di Desa Saka Lagun menjanjikan, sehingga kami menilai ini merupakan suatu terobosan yang perlu ditunjang untuk pengembangan," kata Rahmad Jainudin, Kamis 11 Februari 2021.

Yang mana, informasi didapat dari Kepala Desa Saka Lagun lanjutnya, untuk perkembangan perkebunan semangka di desa tersebut, ada beberapa tempat dan lokasi perkebunan, yaitu pada Rt 7 dan Rt 8.

"Menurut para petani, dari perkebunan di sana, dapat menghasilkan hampir 5 ton semangka dengan berat buah paling besar yaitu 8 sampai 12 kilogram, serta untuk pemasaran dikirimkan dan dijual ke wilayah Kabupaten Kapuas, Kota Palangka Raya serta Banjarmasin, sehingga ini perlu didukung," ucapnya.

Karenanya, diharapkannya sinergitas dari para petani, terutamanya Pemkab Kapuas dapat terus terjalin dengan baik, sehingga ke depan pembudidayaannya bisa semakin optimal.


"Berharap suatu program yang direalisasikan untuk kepentingan masyarakat secara luas, terutama untuk desa tersebut jangan sampai mati suri dan harus dikembangan lagi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru