Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Dimasa Pandemi Covid-19, Semangat Membangun Perkebunan di Kalteng Jangan Sampai Berkurang

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Februari 2021 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Perkebunan Kalteng, H. Sri Suwanto mengharapkan semua pihak meski dimasa pandemi Covid-19, semangat untuk membangun perkebunan di Kalteng jangan sampai berkurang.

"Kita ketahui bersama bahwa pada tahun lalu serta tahun ini menjadi tahun yang sangat berat bagi kita karena disebabkan adanya pandemi Covid-19, namun meski demikian komitmen untuk membangun perkebunan di Kalteng harus tetap dilakukan," ujarnya. Kamis, 11 Februari 2021.

Dia mengungkapkan, pada hari yang lalu pihak telah melaksanakan Rapat Koordinasi Perencanaan (RAKORCAN) Perkebunan se-Kalteng tahun 2021.

Dimana pada rapat tersebut yakni membahas tentang evaluasi program kegiatan tahun 2020 serta usulan program kegiatan untuk tahun 2022 yang bersumber dari APBD I atau APBN.

"Dari hasil evaluasi kegiatan tahun 2020 yang lalu dimana semuanya sudah terlaksana dengan baik," tuturnya.

Dijelaskannya, tujuan dari diadakannya RAKORCAN tersebut selain untuk mensosialisasikan kegiatan Bidang Perkebunan dan menentukan sasaran kegiatan Bidang Perkebunan Tahun 2021 dan 2022, juga untuk menyamakan persepsi antara Dinas Perkebunan Provinsi Kalteng dengan Dinas yang membidangi perkebunan se Kalteng.

"Dengan adanya koordinasi seperti ini, kita berharap semua kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun ini dapat berjalan dengan baik, tepat sasaran serta bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan petani," imbuhnya. (DONNY D/B-5)
 

Berita Terbaru