Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Seruyan Dorong Terbentuknya Komunitas Penyandang Disabilitas

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 Februari 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dinas Sosial Seruyan terus memberikan  perhatian kepada seluruh penyandang disabilitas di wilayah setempat.

Salah satunya, mendorong terbentuknya komunitas penyandang disabilitas pada setiap kecamatan di Kabupaten berjuluk Gawi Hatantiring ini.

Kadis Sosial Seruyan Angga, melalui Kabid Rehabilitasi Sosial Mujiyem mengatakan, peran komunitas sangatlah penting sebagai tempat untuk memberdayakan para penyandang disabilitas.

“Pembentukan komunitas penyandang disabilitas ini, bisa di prakarsai oleh kelompok masyarakat setempat, bisa melalui Karang Taruna maupun lembaga lain di wilayah setempat,” ungkapnya, Kamis 11 Februari 2021.

Sedangkan tugas dari Dinas Sosial adalah melakukan proses pendampingan, untuk memberikan sosialisasi kepada  masyarakat, agar para penandang disabilitas jangan di pandang sebelah mata.

“Justru mereka harus diberikan perlakuan yang sama, dan berhak untuk di berdayakan dengan memberikan berbagai pelatihan  dan diberikan berbagai perlindungan,” ucapnya.

Kemudian, melalui berbagai program yang digulirkan pusat melalui Kementrian Sosial, penyandang disabilitas akan diberikan berbagai program yang di sesuaikan dengan kemampuan mereka termasuk pihak keluarga. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru