Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Sempurnakan Pelayanan Sistem Online

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Februari 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara terus sempurnakan pelayanan sistem online yang diberikan kepada masyarakat, salah satu yang sudah berjalan saat ini adalah SIM Online.

"Di tahun 2020 kemarin kita sudah lounching website, disitu ada bentuk layanan-layanan kepolisian Polres Sukamara," kata Kapolres Sukamara, AKBI I Gede Putu Dedy Ujiana usai Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Kamis, 11 Februari 2021.

Agar pelayanan yang diberikan lebih maksimal, maka di tahun 2021 ini ada beberapa hal yang akan disempurnakan, sehingga pelayanan yang akan diberikan bisa lebih mempermudah masyarakat.

"Kemarin kita baru berfokus pada pelayanan lalulintas yaitu masalah SIM online, jadi masyarakat bisa mengisi registrasi dari rumah, dan saat kekantor hanya tinggal menunjukan barcode yang didapat, dan mereka bisa langsung dilayanai," ujarnya.

Dan untuk tahun ini, Polres Sukamara akan kembali mengembangkan pelayanan SKCK, izin keramaian termasuk pelayanan terhadap proses penyidikan di Reskirim.

"Artinya, pihak korban, pihak pelapor dan terlapor beserta keluarganya bisa melihat, dengan catatan apabila dia ingin masuk harus login dulu supaya tidak muncul banyak pihak-pihak yang tidak berkepentingan, karena itu adalah konten yang perlu kita jaga. Ini yang akan kita sempurnakan di tahun 2021," terang Gede Putu.

Ditambahkannya, dalam pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Sukamara yang digelar hari ini bertujuan untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru